Hakim Ben Ali together with Evi Aprilia

Sabtu, 07 Juli 2012

Al Habib Segaf bin Umar bin Abdurrohman Assegaf

tgl 4-10-2011


Dalam ta'lim kemrn Habibana menerangkan tentang ni'mat2 Alloh swt kpd smua hambanya khususnya kpd manusia, beliau berkata: begitu byk ni'mat2 Alloh swt yg telah diberikan nya kpd kita smua dan sungguh alfagir berkata diatas kebenaran bahwa tiada siapaun makhluk Alloh Swt yg dpt menghitung-hitung ni'mat Alloh Swt yg telah diberikanNya kpd makhlukNya, sesuai dgn firman Alloh swt: jikalau kalian para hambaKu mencoba menghitung ni'mat2 yg tlh Aku berikan kpd kalian, niscaya kalian tdk akan pernah sanggup, tdk akan pernah bisa utk menghitungnya.

Dan ketahuilah bahwa ada 1 ni'mat yg sangat ISTIMEWA dan agung yg Alloh berikan kpd kita semua akan tetapi kita tak pernah mensyukurinya krn byk orang di zaman ini hanya mengartikan ni'mat yg dia dapt hanya berupa harta benda. Ketahuilah yg mana ni'mat ini sungguh tak akan bisa di tukar dengan dunia beserta keindahan isinya yaitu ni'mat IMAN DAN ISLAM yg alhamdulillah sampai saat ini msh ada di dlm hati nurani kita smua. Sungguh jauh lbh bruntung seorg fakir miskin yg tiada mempunyai tempat tinggal dari pada seseorg yg tinggal di menteng, klapa gading, pondok indah dllnya yg dlm kesahrian nya slalu bergelimangan dgn harta benda kesana-kemari menggunakan ferarri, mercy, bmw dllnya akan tetapi di dlm dadanya tiada IMAN dan ISLAM, krn IMAN lah yg menjadi modal dasar kita utk mendapatkan kemulian husnul khotimah, berjumpanya kita dgn Rosululloh saw dan mendapatkan pertolongan yg agung yaitu syafaatnya GURU MULIA ROSULULLOH SAW yg dpt menghantarkan kita ke dlm sorganya Alloh Swt yg sgt indah.

Juga ada 2ni'mat yg istiimmeewwaaa yg Alloh Swt berikan kpd kita tp sungguh kita tak pernah engeh dan peduli apalagi mensyukurinya, sebagaimana di sabdakan oleh GURU MULIA YG DI MULIAKAN OLEH MAHA GURU YG MAHA MULIA SAYYIDNAL A'ZHOM MUHAMMAD SAW: 2 ni'mat yg Alloh swt berikan kpd ummat manusia tp keduanya selalu dilalaikan yaitu nimat sehat dan ni'mat wktu yg luang.

byk org2 di zaman ini yg tua tdk mau memanfaatkan kesehatan dan waktu luangnya utk beribadah kpd Alloh swt, malah mrka menyibukkan dirinya dgn catur, mahyong, gaple, campur sari, dangdut dsbnya.
bgtu jg yg muda mreka menyibukkan dirinya dgn clubing, bioskop, permaenan yg sungguh tiada manfaat nya bahkan mendatangkan mudhorot "POKER" dan berleha2 sana-i berfoya2 sana-i.

Diriwayatkan Suatu
ketika al imam Hasan Al Bashri mengajukan pertanyaan di majlisnya kpd org2 tua:  Wahai para org lanjut usia yg terhormat, apakah yg dinanti dari tanaman pertanian yang sudah tua? Mereka menjawab, “Masa panen.” Lalu Al Imam Hasan beliau memberikan pernyataan pada para pemuda seraya berkata, “Para pemuda yang kucintai, ingatlah adakalanya tanaman itu di cabut sebelum tua".
Inti dr hikayat ini adalah: jgn lah kita mempunyai keyakinan bahwa kita akan panjang umur, jg jgnlah sia2kan masa muda kita dgn hal2 yg tdk bermanfaat apa lg yg mendtgkan mudhorot dan murkanya Alloh swt krn umur akan sampai kpd kita tanpa memandang tua dan muda.
Alloh swt berfirman: Stiap yg bernyawa akan di datangi oleh kematian.
dan Disabdakan oleh Rosululloh Saw : kebanyakan kematian dtg nya secara tiba2 dan di lain hadits Rosul Saw bersabda: kematian akan dtg sesuai dgn kebiasaan manusia.
Jd apabila seseorg mempunyai kebiasaan berma'siat kpd Alloh swt maka 99% dia akan mati dlm keadaan berma'siat kpd Alloh dan siapa org yg mati dlm keadaan sperti itu maka su'ul khotimah lah ganjaran nya.
dan siapa org yg mempunyai kebiasaan beribadah kpd Alloh maka 99% dia kan mati dlm keadaan sperti itu maka husnul khotimah lah ganjarannya.
Oleh krn itu gunakan lah umur yg Alloh ta'ala berikan kita secara maksimal utk beribadah kpd Alloh, shingga nantinya insya Alloh kita smua bs mendptkan kemulian husnul khotimah dan pada hari akhir nanti di kumpulkan di bawah naungan nya Sayyidinal A'zhom Muhammad saw.Aamiin Allohumma amin.

mohon maaf apabila ada kekeliruan penyampaian nasehat Habibana didlm tulisan ini,
alfagir ucapkan jazakumulloh khoirol jaza a'la ihtimamikum.

2 komentar:

Lina azahra mengatakan...

sungguh indah kata2 nya..
dan membuat sya sngat terharu...

Unknown mengatakan...

subhanallah...